Coba kesini

hello?

Selasa, 15 April 2014

perkembangan politik di indonesia

politik ??

siapa yang tau politik itu apa??

#halah koyo ngerti ngerti o wae sing nulis ki

aku mau mosting tentang politik nih sekarang..Cuma aku gak tau politik itu apa tapi aku coba ya maaf sebelumnya kalo amburadul..

gimana politik Indonesia sekarang…keren amazing atau gimana??aku coba cari perkembangan politik di Indonesia sih memprihatinkan ya..salah satunya aku berhasil cari di internet yang sumbernya http://www.anneahira.com/perkembangan-politik.htm dan inilah sepenggal dari perkembangan politik di indonesia .

Runtuhnya kekuasaan soeharto memberikan terciptanya demokrasi. Tapi ternyata itu semua hanya mimpi. Masih adanya perbedaan pandangan ketegasan terhadap pemerintahan karena ada persaingan politik . kekuasaan presiden tdak mutlak dijalankan penuh, menciptakan situasi politik yang tidak sehat ,karena presiden terpaku dengan kepentingan lain. System demokrasi dalam perkembangan politik Indonesia yang di bangun pasca orde baru masih mencari bentuk yang ideal. Cara yang patut kita cermati adalah keinginan yang kuat untuk merealisasikan system pemilihan kepala daerah langsung . kebebasan berserikat dan berpendapat yang ada dalam UUD direalisasikan dengan system milti partai. Bisa disimpulkan butuh waktu lagi untuk menemukan format system politik yang betul mampu mendorong terciptanya pemerintahan yang baik pula. “

 

Nah itu dia politik Indonesia . mm…menurut aku politik Indonesia ditahun ini semakin parah aja, nggak ada yang bisa memprediksi gimana jadinya politik di tahun tahun berikutnya.. itu gara-gara presiden yang nggak bisa membedakan mana kepentingan negara sama kepentingan lain yang akhirnya jadi amburadul ya..kaya blog ku ini ,hehehe..

Berhubung pemilu nggak jauh dai politik .Aku mau bahas pemilu aja kali ya??kan masih bulan april ... Aku kan belum 17 tahun nih , jadi aku belum berhak memilih anggota calon legislatif . tapi aku bingung sama yang pada GOLPUT kenapa ya padahal aku pengin lho..biar ada tintanya di jari kelingking #itudoang?? Mungkin karena gak dapet undangan ,males daftar sebagai pemilih, atau lebih tepatnya PASRAH dan ngikut aja sama pilihan orang lain.

Karena aku belum mencoblos aku cuma bisa berharap semoga yang kepilih bisa memberikan apapun yang terbaik kepada Indonesia. Oke semangat aja buat Indonesia yang semoga maju dan sejahtera untuk pemimpin yang lebih baik !!! hoya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar